Kamis, 12 November 2015

PENGANGGURAN

Lulusan S1 pada zaman sekarang sudah tidak berbeda dengan lulusan SMA pada tahun 2000an. Artinya, sudah banyak yang memiliki gelar yang sama seperti kita, sehingga kita perlu mencari pembeda antara kita dengan orang lain dengan menambah kemampuan soft skill kita. Entah dengan cara menguasai berbagai bahasa asing, memiliki keahlian design grafis, atau yang lainnya agar mudah di-hire sama perusahaan bonafid atau sesuai dengan keinginan kita. Dengan lulusan yang semakin bertambah setiap tahun bahkan kurang dari itu, maka pesaing kita juga bertambah banyak. Bisa jadi, adik angkatan kita memperoleh pekerjaan lebih dulu dari pada kita, atau kita memperoleh pekerjaan yang lebih baik dari kakak angkatan kita. Wallahu a'lam, hanya Allah SWT. yang tahu.

Ditambah dengan kondisi perekonomian negara kita yang belum memberikan kabar baik, harga-harga melambung seiring dengan naiknya inflasi, nilai tukar rupiah yang belum stabil, dan tentunya tingkat pengangguran yang semakin tinggi karena putusan hubungan kerja (phk) terhadap karyawan yang terjadi di berbagai perusahaan.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menstabilkan kondisi perekonomian Indonesia. Berbagai regulasi dilakukan oleh pihak yang berwenang. Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kita, rakyat Indonesia. Do'akan selalu, Insya Allah.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bismillah ya Miss, untuk sesuatu yang lebih baik. Semangaaaat! Ku rindu nih hehehe temu yuuuk, kusering main sama Mba Ratna. Ohya nomer hp mu berapa Miss. Nomer hpku baru soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah miss choyyy. Tinggal dimana sekarang? Aku pengen maiin nanti insya Allah.

      Hapus